Mau Liburan Hemat di Surabaya? Ini Hotel Murah di Surabaya yang Harus Kamu Catat

January 29, 2019 Off By lovvdoo

Surabaya merupakan kota yang memiliki berbagai destinasi berlibur yang asyik. Memang, banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di kota yang dijuluki Kota Pahlawan ini, seperti Tugu Pahlawan yang merupakan ikon kota; Jalan Tunjungan yang membuat kita serasa sedang berjalan-berjalan di Eropa; Taman Bungkul yang keren dan punya berbagai arena permainan; Klenteng Sanggar Agung yang indah dan berdiri di tepi pantai; juga Monumen Jalesveva Jayamahe, dengan bangunan unik yang melambangkan kejayaan laut Nusantara; dan masih banyak lagi. Tak heran, banyak wisatawan yang memilih untuk menghabiskan waktu liburan di kota ini, baik untuk sekadar wisata kuliner, wisata sejarah, maupun wisata alam.

Jumlah wisatawan di Surabaya yang terus meningkat turut membuat hotel-hotel kian menjamur. Hal itu membuat kita—yang memiliki rencana liburan di kota ini—tentu punya lebih banyak pilihan, mulai dari hotel murah untuk liburan hemat, hingga hotel berbintang dengan fasilitas nan mewah. Nah, jika kamu berencana untuk liburan hemat di Surabaya, berikut ini merupakan hotel-hotel murah di Surabaya tentunya dengan fasilitas tidak murahan yang harus kamu catat.

1. Providence Homestay

Penginapan murah di Surabaya yang patut kamu pertimbangkan adalah Providence Homestay. Penginapan ini terletak di Jalan Mayjen Sungkono, Darmo Park 2, Blok 6, Nomor 18, Surabaya. Terdapat sembilan kamar yang bisa kamu pilih di penginapan ini, dengan tarif Rp120.000-Rp150.000 per malam saja.

Di sana, kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas, seperti Wi-Fi gratis di semua kamar, parkir gratis, juga ruangan ber-AC. Keuntungan lain jika kamu menginap di tempat ini adalah lokasinya yang relatif dekat dengan Stasiun Wonokromo, dengan jarak sekitar 2,6 kilometer saja. Jarak dengan bandara pun tak terlalu jauh, yakni sekitar 12,7 kilometer.

Bukan itu saja, Providence Homestay ini juga berdekatan dengan mal-mal di Surabaya. Sebut saja Ciputra World Mall yang cuma berjarak 0,23 km dan Surabaya Town Square yang berjarak 1,56 km. Kenikmatan berikutnya, kamu bisa makan di Ayam Penyet Bu Kris.

Bagaimana dengan jarak dengan tempat wisata? Jangan khawatir, lokasinya yang di pusat kota ini membuat kamu bisa menjangkau tempat wisata dengan mudah. Mau ke Kebun Binatang Surabaya atau Taman Bungkul hanya 10 menit saja dari Providence Homestay.

Untuk kamu yang suka solo traveller, hotel murah di Surabaya ini cocok banget.

2. @thome

Kita beranjak ke hotel murah di Surabaya berikutnya. @thome bisa menjadi alternatif untuk solo traveller ke Surabaya atau ramai-ramai dengan teman-teman. Kamar yang ditawarkan @thome cukup murah. Harganya mulai Rp93.000-an. Lokasinya pun strategis di pusat kota.

@thome terletak di Jalan Gembong No. 36 M, Atoom Megah, Surabaya. Cuma 40 menit dari Bandara Juanda. Dari Stasiun Pasar Turi hanya 2,9 km atau cuma 8 menit menggunakan kendaraan.

Masih belum puas? @thome berdekatan dengan Pasar Atom Mall, ITC Mega Grosir Surabaya, dan Tugu Pahlawan. Kamu juga bisa mudah mengakses ke tempat wisata lain dengan angkutan umum

Nah, kamu tidak akan kesusahan mencari makanan. Dalam radius 0,5 km dari @thome, kamu bisa menemukan 28 tempat makan. Kamu cukup keluar hotel, berjalan kaki sebentar, dan memilih sendiri makanan-makanan yang kamu coba.

Fasilitasnya pun tidak murahan. Dengan harga di bawah Rp150.000, kamu bisa menikmati fasilitas kamar bersih dan nyaman yang dilengkapi televisi dan AC. Front office pun siap sedia selama 24 jam. Untuk wisata ala backpacker, kamu bisa memilih @thome. Aman, nyaman, pusat kota, dekat stasiun, dan banyak makanan enak di sekitarnya.

3. Capsule Homestay

Hotel murah di Surabaya berikutnya adalah Capsule Homestay. Hotel ini beralamat di Jl Kedungdoro 50 AB, Sawahan, Surabaya, 60251. Kalau ke Surabaya naik kereta api, kamu bisa turun di Stasiun Pasar Turi. Jarak antara stasiun ke Capsule Homestay sangat dekat, hanya 3,1 kilometer. Dengan kendaraan hanya butuh waktu 8 menit. Sementara, jika kamu naik pesawat, dari Bandara Juanda sekitar 36 menit atau berjarak 18,8 km.

Capsule Homestay sendiri berada di pusat kota. Kamu tidak perlu kerepotan untuk mengeksplorasi Surabaya dari sini. Mau ke Tunjungan Plaza, kamu cuma butuh waktu 6 menit dengan kendaraan. Jaraknya hanya 1,2 km. Mau wisata museum? Ke Museum Siola, kamu cuma butuh waktu 8 menit. Museum HOS Tjokroaminoto hanya 10 menit berkendaraan. Untuk urusan perut, kamu bisa mencoba di Rawon Setan yang berjarak 0,64 km dari Capsule Homestay.

Mari kita lihat fasilitasnya. Capsule Homestay menawarkan 7 varian kamar. Harga termurah hanya Rp80.000-an. Sementara, yang termahal dibanderol Rp200.000-an. Meski memilih harga paling murah, kamu tetap bisa menikmati fasilitas menarik, seperti Wi-Fi, peralatan mandi, dan air mineral gratis. Kamu juga tidak akan kepanasan di kamar murah. Sebab, kamu tetap mendapatkan fasilitas kipas angin.

Sementara itu, untuk kamar termahal, selain fasilitas dasar tadi, kamu bisa menikmati fasilitas AC dan mandi dengan air panas. Ada pula pilihan kamar medium seharga Rp100.000 sampai Rp180.000. Di Capsule Homestay, kamu bisa memilih kamar sesuai kebutuhan dan budget kamu.

4. Askhara Hostel

Yap, kita sudah masuk ke hotel murah di Surabaya yang terakhir. Hotel ini bernama Askhara Hostel. Letaknya bener-bener strategis, lho dan harganya sangat murah. Mulai Rp100.000-an, kamu sudah bisa menginap dengan fasilitas mumpuni, seperti AC, alat mandi gratis, sarapan, dan juga Wi-Fi. Mantab kan?

Askhara Hotel ini letaknya di pusat kota, yakni di Jalan Opak No. 60, Wonokromo Surabaya. Dari Stasiun Gubeng, hanya 10 menit dengan kendaraan atau berjarak 3,8 km. Bandara Juanda kurang lebih 40 menit.

Askhara Hostel juga cukup dekat dengan beberapa tempat wisata di Surabaya. Kamu bisa ke Taman Bungkul yang hanya berjarak 0,97 km. Ke Kebun Binatang Surabaya, cuma butuh waktu 7 menit. Jika kamu belanja, bisa mengunjungi Surabaya Town Square yang berjarak 1,04 km.

Konsep Askhara Hostel ini sangat cozy. Konsepnya sangat rumah banget dengan interior simpel dan minimalis. Kamu juga bisa menikmati sarapan pagi di halaman dengan pohon perdu yang tentu saja bikin suasana syahdu.

Askhara Hostel menawarkan tiga varian harga. Yang termurah, tipe Backpacker. Meski bertipe sharing room, fasilitasnya enggak murahan, seperti yang sudah disebutkan di atas tadi. Nah, kalau mau lebih privat, kamu bisa memilih tipe Deluxe atau Suite. Ya, memang kamu harus merogoh kocek lebih, tapi tetap kamu enggak akan rugi. Sebab, kamu bisa mendapatkan suasana cozy, simpel, minimalis, dan seperti rumah sendiri.

Itu tadi empat hotel murah di Surabaya yang bisa kamu jajaki. Cuma merogoh kocek kurang dari Rp150.000 per malam, kamu sudah bisa menginap di tengah kota dan nyaman pula. Bagaimana? Sudah menentukan di mana kamu menginap di Surabaya untuk liburan tahun depan?